RSS

“Edisi 3_Kompetisiblog_Akomodasi Untuk Pariwisata”

25 Nov

   Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Indonesia saat ini, sudah tentu mereka juga membutuhkan sarana akomodasi untuk menginap selama mereka mengahabiskan waktu liburanya . Penginapan ini dapat mulai dari hotel kelas melati hingga hotel bintang lima,dan bisa juga berupa resort atau villa. Para investor dibidang properti juga melihat peluang besar yang sedang bergairah ini.

  Jika selama ini investor yang berbisnis properti banyak bermain disekitar perumahan dan ruko, setidaknnya saat ini mulai banyak yang beralih ke sektor perhotelan dan resort. Sektor perumahan masih tetap menjanjikan peluang yang besar namun sektor ruko sudah mencapai titik jenuh, banyak kita lihat ruko-ruko yang masih kosong dimana mana.

  Sementara itu tingkat penghuni hotel baik dikota besar atau daerah tujuan wisata cukup tinggi, artinya peluang untuk menjaring tamu jika hotel-hotel lama masih memiliki harapan besar, tumbuhnya tujuan-tujuan wisata baru di Indonesia seperti Lombok, Raja Ampat, Bangka Belitung, Pulau Komodo dll cukup tinggi. Wisatawan yang datang berkunjung ketempat-tempat tersebut tentunya tidak bermaksud hanya singgah dalam waktu sehari saja.

 Sumber : http://www.google.com

  Disamping mereka ingin menikmati keindahan alamnya sampai puas, tempat-tempat tersebut khususnya “Raja Ampat” untuk mencapainya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, apalagi sarana transpotasinya masih sangat terbatas, sehingga wisatawan memang harus menginap, tidak mengherankan jika saat ini bisnis resort dan hotel di daerah-daerah tujuan wisata cukup berkembang karena permintaan pasar cukup tinggi, terhitung dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke negara kita.

Sumber : http://www.google.com

Bagaimana perkembangannya untuk beberapa tahun kedepan. Saya pikir masih cukup menjanjikan, karena sumber pendapatan negara kita dari sektor pertambangan akan berkurang sehubungan dengan semakin menipisnya sumber daya alam kita.

  Pemerintah saat ini mulai serius menggarap sektor pariwisata sebagai sumber pendapatan negara yang baru untuk menggantikan sumber pendapatan dari bidang tambang dan mineral.

  Bersyukurlah kita karena negara ini diberi anugerah oleh Yang Maha Kuasa dengan tempat-tempat yang elok dan unik yang diminati oleh wisatawan baik lokal maupun asing, dan ini juga membuat investor dibidang properti dibidang properti kecipratan berkahnya.

 
Leave a comment

Posted by on November 25, 2011 in Uncategorized

 

Leave a comment